Cara Menggunakan Mode StandBy iOS 17 di iPhone
Cara Menggunakan Mode StandBy iOS 17 di iPhone
Tampilan Mode StandBy pada iOS 17 di iPhone.


SPEKGaming.com - Apple baru-baru ini ngerilis pembaruan OS iOS 17.


Di balik tampilannya yang keren, ada satu fitur ngehits yang wajib lo coba: Mode StandBy.


Mode StandBy adalah fitur yang bikin layar iPhone jadi kece abis, mirip layar laptop lagi di-standby-in.


Buat lo penggemar tampilan keren, Mode StandBy bisa jadi andalan nih.


Tapi perlu diinget, mode ini nggak aktif secara otomatis, jadi lo perlu tau gimana cara nyalainnya. 


1. Cara Mennggaktifkan Mode StandBy di iOS 17

Sebelum bisa menikmati tampilan keren Mode StandBy, lo perlu tau cara mennggaktifkannya.


Nggak ribet kok, cuma butuh beberapa kali tap aja. Ini dia caranya:


Langkah 1: Buka menu "Pengaturan"

Langkah 2: Pilih "Siaga" atau "StandBy"


Di menu "Pengaturan," lo bakal nemuin pilihan yang mungkin disebut "Siaga" atau "StandBy," tergantung bahasa di HP lo. Lo cukup klik pilihan yang sesuai.


Langkah 3: Aktifin Mode StandBy


Nah, di bagian "Siaga" ini lo akan liat tombol toggle. Geser aja tombol itu ke posisi ON buat mennggaktifkan Mode StandBy. Mudah to?


Setelah ikutin langkah-langkah ini, lo siap buat coba Mode StandBy di HP iOS 17 lo!


Cara Menggunakan Mode StandBy iOS 17 di iPhone
Tampilan Mode StandBy pada iOS 17 di iPhone.


2. Cara Custom Tampilan Mode StandBy iOS 17.

Pengen tampilan StandBy lo lebih personal dan kece? 


Tenang aja, lo masih bisa atur tampilannya, termasuk bagian warna dan widget-nya.


iOS 17 punya tiga slide tampilan yang bisa di-custom:


  • Slide Pertama: Ada dua slot pintar yang bisa diisi berbagai widget, kayak kalender, jam, dan daftar tugas.
  • Slide Kedua: Lo bisa masukin widget gambar dari galeri.
  • Slide Ketiga: Di sini, lo bisa pilih desain jam sesuai selera.


Cara Menggunakan Mode StandBy iOS 17 di iPhone
Tampilan Mode StandBy pada iOS 17 di iPhone.


Gimana cara nge-custom tampilannya? Gampang banget, bro:


Langkah 1: Pilih Widget yang Mau diubah


Lo tinggal tap aja widget yang mau lo ubah.


Langkah 2: Atur Tampilan


Dari situ, lo bakal langsung diarahkan ke pengaturan tampilan. Lo bisa pilih widget sesuai keinginan.


Misalnya, kalau mau ganti warna dan desain jam di slide ketiga, lo tinggal swipe ke arah jam dan tahan layarnya sebentar.


Langkah 3: Sesuaikan Warna


Lo bisa scroll ke atas bawah buat cari desain yang pas. Kalau lo mau ubah warnanya, tinggal klik lingkaran kecil di pojok kanan bawah buat setel warna sesuai selera.


Baca Juga: Apa Fungsi Mode Pesawat di HP, Bisakah Menghemat Baterai?


Oh iya, Mode StandBy hanya aktif kalau HP lo lagi diisi daya atau di-charge, jadi pastiin HP selalu nyambung ke charger waktu lo pengen ngerasain tampilan keren ini.


Sekarang lo udah tau gimana cara mennggaktifkan dan custom tampilan Mode StandBy di iOS 17.


Mode ini nggak cuma bikin HP lo jadi keren, tapi juga bikin lo lebih produktif dan efisien pake HP.


Buruan coba Mode StandBy di iOS 17, biar tampilan HP lo makin kece!