Review Itel P55 5G: Kelebihan dan Kekurangan

review itel p55 kelebihan dan kekurangan



SPEKGaming.com - HP Itel P55 telah meramaikan pasar di Indonesia dengan klaim menawarkan akses 5G terjangkau bagi masyarakat. 


Berbekal MediaTek Dimensity 6080 SoC sebagai mesin intinya, Itel P55 tidak hanya menjanjikan konektivitas 5G, tetapi juga menghadirkan sejumlah fitur menarik lainnya. Semuanya dibanderol dengan harga di bawah Rp2 jutaan.


Sekarang, mari kita rinci kelebihan dan kekurangan yang ditemukan pada ponsel ini.


Kelebihan Itel P55


1. Performa Handal


Ditenagai oleh MediaTek Dimensity 6080, Itel P55 menawarkan kinerja yang dapat diandalkan untuk kegiatan sehari-hari.


Mulai dari menjalankan aplikasi media sosial hingga menjelajahi web, Pengalaman pengguna saat pakai HP ini terhitung lancar.


2. Baterai Awet


Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, Itel P55 menawarkan daya tahan baterai impresif.


Pengujian PCMark menunjukkan bahwa ponsel ini dapat bertahan selama 14 jam 46 menit dengan penggunaan intensif, memastikan ketersediaan daya sepanjang hari.


3. Tampilan Berkualitas


Layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz menambahkan nilai tinggi pada Itel P55.


Meskipun mungkin mengalami kendala di bawah sinar matahari langsung, tampilan cerah dan responsif membuatnya ideal untuk konsumsi konten dalam ruangan.


4. Desain Menarik & Bobot Ringan


Meskipun harganya murah, Itel P55 tidak berkompromi pada desain. Sudut melengkung, bagian belakang bertekstur, dan bobot ringan (190 gram) membuatnya nyaman di tangan.


Kekurangan Itel P55


1. Kamera Menengah


Meskipun dilengkapi dengan kamera utama 50MP, hasil foto Itel P55 mungkin kurang memuaskan dalam kondisi cahaya rendah dan dapat mengalami kekurangan detail.


2. Keterbatasan dalam Gaming


Pengalaman bermain game pada setting grafis tinggi mungkin terbatas, meski ponsel ini mampu menangani game kelas menengah dengan baik.


3. Performa Layar di Luar Ruangan


Layar mungkin mengalami kesulitan dalam keterbacaan di bawah sinar matahari langsung, dan pengguna perlu menyesuaikan kecerahan secara manual.


4. Bloatware dalam Perangkat Lunak


Meskipun menjalankan Android 13, antarmuka kustom Itel P55 memiliki sejumlah aplikasi pihak ketiga yang dapat mengganggu pengalaman pengguna.


Kesimpulan


Itel P55, dengan harga murah memberi nilai tambah untuk konsumen yang berhati-hati dalam hal anggaran.


Meskipun memiliki beberapa kekurangan, seperti kamera kelas menengah dan keterbatasan gaming, tetapi kehandalan kinerja, daya tahan baterai, dan desain menarik menjadikannya pilihan menarik di segmen entry level.


Bagi mereka yang mencari ponsel 5G terjangkau dengan fitur kelas menengah, Itel P55 adalah pilihan yang patut dipertimbangkan.


Source: 91 Mobiles